Home » Berita » Seminar Eksistensi Teknologi Pendidikan dalam Menghadapi MEA

Seminar Eksistensi Teknologi Pendidikan dalam Menghadapi MEA

Jurusan Teknologi Pendidikan menyelenggarakan seminar akademik dengan tema “Eksistensi Teknologi Pendidikan

semjur2dan Prospek Pengembangannya dalam menghadapi MEA” pada tanggal 20 Mei 2017 di Ruang Ganesha ¬†3 Undiksha. Seminar ini dilaksanan sebagai implementasi program kerja Jurusan Teknologi Pendidikan FIP Undiksha tahun 2017. Seminar dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa Jurusan TP. Narasumber dalam seminar ini adalah Prof. Dr. Haryono, M.Psi yang merupakan Guru Besar di Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang.

Pemakalah membawakan materi dengan tema “Eksistensi Teknologi Pendidikan dalam Konteks MEA”. Dalam seminar disampaikan bahwa TP merupakan proses yang bersistem untuk memudahkan terjadinya belajar dan mengatasi masalah belajar. Prof. Haryono juga mengatakan bahwa lulusan TP dipersiapkan untuk menjadi Tenaga Pengembang Teknologi Pembelajaran, Desainer Pembelajaran, Pengembang Kurikulum, Produser Media Pembelajaran, sampai menjadi Guru/Instruktur. Beliau juga sedang meneliti tentang peran TP di Sekolah-sekolah. Dari¬† hasil penelitian tersebut, diharapkan peran TP semakin jelas sekolah-sekolah.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>