Profil Teknologi Pendidikan

Visi :

Menjadi Jurusan yang unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada Tahun 2045

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermartabat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang komunikatif, kolaboratif, berkarakter, dan kompetitif dalam bidang Teknologi Pendidikan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kolaboratif, inovatif, dan kompetitif dalam bidang Teknologi Pendidikan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang kolaboratif, inovatif, dan kompetitif dalam bidang Teknologi Pendidikan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.

Tujuan

  1. Dihasilkan tenaga pengembang teknologi pembelajaran, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan yang bermartabat, komunikatif, kolaboratif, berkarakter, dan kompetitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  2. Dihasilkan karya penelitian dalam bidang teknologi pendidikan yang multidisiplin, inovatif, dan kompetitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  3. Dihasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teknologi pendidikan yang multidisiplin, inovatif, dan kompetitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  4. Dihasilkan produk-produk kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan dengan perguruan tinggi, instansi terkait, dunia usaha dan dunia industri.

Profil Lulusan

  1. Pendidik/Pelatih (Trainer) di Bidang Teknologi Pendidikan
    Pendidik/Pelatih (Trainer) yang profesional memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan di bidang teknologi pendidikan, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang dan menyenangkan.
  2. Peneliti di Bidang Teknologi Pendidikan
    Peneliti Bidang Teknologi Pendidikan yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian masalah pendidikan dan pembelajaran.
  3. Tenaga Ahli Pengembang Teknologi Pembelajaran
    Menguasai konsep dasar teoretik bidang teknologi pendidikan secara mendalam, mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang tersebut, dan mampu mengkomunikasikan secara lisan maupun tertulis, serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif.
  4. Wirausahawan Teknologi Pendidikan
    Membangun kewirausahaan mandiri melalui penerapan teori dan praktik teknologi pendidikan untuk menciptakan dan mengembangkan usaha sendiri yang inovatif dan kompetitif.